Saturday, July 18, 2009

Let's Rape Noordin M. Top

The Belle Stars - Sign of the Times
Gimana jadinya kalo Belle and Sebastian sama Stars kolaborasi nge-cover lagunya Prince, "Sign o the Times"? Kalau kamu pikir kamu bisa ngedapetin jawabannya dengan mengklik link di atas, maka kamu kena deeeh. Soalnya Belle Stars ini band new wave all-female 80-an dan lagu di atas adalah lagu mereka yang paling terkenal. Lagunya sendiri catchy beraaat. Nadanya agak2 bittersweet gimana gitu.

Cyber People - Void Vision
Kalo menurut saya ada dua macem ke-cheesy-an. Cheesy yang bikin pengen muntah sama cheesy yang actually cool. Lagu ini jelas masuk kategori kedua. Malah sebenernya saya ga tega bilang lagu ini cheesy soalnya keren banget, tapi ya gimana lagi soalnya lagu ini emang terdengar cheesy untuk sebagian orang. Whatevah, we all need some cheese once in a while, don't we? Lagunya kaya soundtrack game Sega.

I-F - Space Invaders are Smoking Grass
Ngedenger kata "electro", mungkin orang2 udah pada negatif duluan pikirannya. Jadi ngebayangin Deadmau5, Sebastian Leger, atau siapa gitu. You know, those electrohouse crap. But this is the real deal, folks. Mungkin lagu I-F yang paling terkenal. Donlod aja kalo kamu suka Vitalic, Legowelt, dsb.

Mike Mareen - Dancing in the Dark
Jujur aja, penampilan si Mike ini ga banget lah. It represents the hideous side of the 80's. Topi bundar, kacamata gede, kumis tebel, rambut panjang keriting kecil2, beungeut tough guy, baju kegedean yang terbuat dari plastik, dsb. Jadi saran saya jangan liat video dia di Youtube, takutnya ilfil. Instead, donlod aja lagu ini. Bertolak belakang dari orangnya, lagunya merepresentasikan the cool side of the 80's. Serius, cool banget ini lagu.

Phoenix - Lisztomania (Classixx Version)

Inilah track yang ngebuat saya ngedonlod album Wolfgang Amadeus Phoenix. Sebenernya di-pikir2 ga nyambung juga soalnya track ini ga ada di album, malah versi yang ada di album ga sebagus versi remix ini kalo menurut saya. Tapi ya gapapa, kangen juga sih sama suara si vokalis Phoenix. Bittersweet2 gimana gitu, bikin hati adem. Setiap ngedengerin suaranya jadi inget jaman dulu waktu lagi ngecengin si anu. Eh udah ah, keburu nanti malah jadi ajang curhat. See you yah.

No comments:

Post a Comment